Tips Memilih Pelaksana Proyek

pembangunan-rumah
tukang-bangunan

Tips Memilih Pelaksana Proyek

Untuk mengerjakan proyek – proyek yang sifatnya Pribadi seperti Pembangunan Rumah , Pembangunan Usaha, Pembangunan Properti untuk Bisnis dll, dibutuhkan pelaksana proyek yang dapat anda percaya dan andalkan.
Berikut ini tips anda untuk mencari pelaksana proyek yang dapat membantu anda mengerjakan pekerjaan dengan baik :


1.Cari Informasi
Tanya ke kerabat, teman kerja apakah mereka bisa merekomendasikan tenaga pelaksana proyek yang baik, atau gunakan internet untuk browsing mencari di google para kandidat pelaksana proyek.


2.Pilih Beberapa
Tawarkan kepada beberapa kandidat untuk menghitung ulang biaya pembangunan rumah secara akurat dan rinci. Akan lebih mudah jika anda sudah memiliki perhitngan sendiri berasal dari Arsitek tempat anda memesan desain rumah. Biasanya dalam order desain rumah disertakan penghitungan global berapa biaya yang akan dibutuhkan atau istilahnya Rencana Anggaran Biaya ( RAB ).


3.Pertimbangan Harga Penting, Tapi..
Jangan asal ambil yang termurah, banyak orang menyesal ketika rumahnya sudah jadi, gara – gara kualitas bahan bangunan yang mereka terima tidak bagus. Kebanyakan komplain anda tidak akan digubris jika, keluhan itu banyak sekali, karena mereka beranggapan keuntungan nya kecil dan masalah yang harus diselesaikan banyak sekali.


4. Lihat Pengajuan Harga
Lihat pengajuan harga secara detail, dan tanyakan apakah harga tersebut sudah termasuk keseluruhan pekerjaan dan apa yang termasuk di dalamnya dan apa yang tidak ? jangan sampai di tengah proses pembangunan ada penambahan ini itu yang tidak jelas, dan akhirnya biaya jadi membengkak.


5. Cek Kredibilitas dan Etos kerjanya
Lakukan beberapa sesi pertemuan dengan beberapa pelaksana proyek, pilih yang sekiranya mereka terbuka dan mau melayani dengan antusias, check track recordnya, lihat pekerjaan mereka yang sudah selesai dimana.


6.Tanyakan Kesanggupan untuk Garansi
Tanyakan kepada pelaksana proyek anda untuk sanggup menggaransi pekerjaan mereka bagus dan ketika terjadi masalah masalah kecil timbul, mereka bersedia membetulkannya. Karena biasanya dalam proses serah terima sangat sulit menjangkau masalah – masalah itu. Contohnya : serah terima di musim kemarau, masalah kebocoran rumah timbul di musim penghujan.

pelaksana-proyek-rumah